Fany’s Freewriting

(old blog) Now writing @ www.faniez.me

Episode Baru

“Ketemunya di mana?”
“Di emperan… :mrgreen:
Ya ampun, gak keren banget deh… ๐Ÿ˜†

Saya tidak tahu apa eyang kakungnya mengira jawaban itu serius atau becanda, tapi memang begitulah kenyataannya. Tidak ada yang menyangka jika pertemuan Jumat malam komunitas BHI di salah satu emperan kawasan bunderan HI Jakarta pada 16 Mei 2008 malam itu akan mempertemukan saya dengan seseorang yang kini mengisi salah satu ruangan di hati saya.

***

Saat itu, saya bahkan tidak punya pikiran dan rasa apapun terhadapnya. Tidak pernah terpikir untuk mendekatinya, dan dia pun sama sekali tidak mendekati saya. Saya bahkan masih belum bisa melepas “kacamata kuda” saya. Sampai berminggu-minggu. Tidak ada yang spesial. Hanya percakapan-percakapan di YM, yang saya rasakan juga tidak ada unsur pedekate atau flirting-flirting atau pujian-pujian seperti yang dilakukan oleh beberapa lelaki lain. Tapi mungkin justru itu yang membuat saya nyaman ngobrol dengan dia.

Saya sendiri tidak menyadari kapan rasa itu mulai muncul. Banyak detil yang saya lupa begitu juga dia.

“…yang terjadi semua nampak begitu cepat sehingga banyak detil-detil cerita yang gw lupa. Tapi detil nggak akan berguna kalo nggak bisa menangkap gambaran besarnya,” katanya.

Hingga akhirnya saya harus ke Jakarta bulan lalu, baru saya bisa memastikan adanya rasa yang lain itu. Kepergian saya ke Jakarta saat itu sebenarnya bukan sebuah perjalanan yang benar-benar terencana, karena dalam rencana saya baru akan ke Jakarta setelah lebaran tahun ini. Tapi sepertinya Tuhan berkata lain, sehingga saya harus pergi ke luar pulau dengan transit di Jakarta, dan lalu memutuskan sekalian tinggal beberapa hari pula di Jakarta.

Meski sudah memastikan adanya rasa, tapi banyak ketakutan dan kebimbangan dalam diri saya. Akhirnya ketakutan dan kebimbangan saya mulai sirna ketika melihat si lelaki bersih dan wangi itu turun dari kereta di kota ini, lalu membuat akhir pekan kemarin menjadi salah satu akhir pekan saya yang paling berkesan.

beforetoolate.jpgSebuah buku catatan kecil yang dia berikan untuk saya, yang isinya dia tulis di sepanjang perjalanan di kereta, sempat membuat saya menitikkan air mata terharu *haduh, dasar melow!*.
Juga sebuah pertanyaan pada sebuah sore di 3 Agustus 2008, yang membuat saya bingung bagaimana mengeluarkan jawaban yang sebenarnya sudah ada tapi masih tersangkut di tenggorokan. Dan akhirnya bisa juga jawaban dan kata-kata itu keluar. YAY! :mrgreen: Maaf ya, muter-muter dulu jawabnya..

Saya tidak pandai merangkai kata seperti dia, tapi kata seorang teman, “Asal pake perasaan, ya jadinya pasti tulisan bagus.” Dan tak penting bagus atau tidak tulisan saya ini. Hanya ingin membuat catatan di jurnal online saya tentang salah satu episode baru dalam perjalanan hidup saya.

Terimakasih untuk kamu
๐Ÿ˜ณ

88 comments on “Episode Baru

  1. Tuh khan mbak,
    bener dugaanku waktu itu,
    tp mbak Fany waktu itu belum mau ngaku ya?

    Yaudah,
    slamat yaaa
    semoga langgeng..

    Dan slamat bergabung di LDR-an Jakarta – Semarang,
    bisa nih kapan2 ngedate bareng2

  2. Wah.. malah keduluan ama Nieke gara2 tadi DC. Padahal udah klik tombol Submit.

    Selamat ya mbak. Welcome to the club (kata2ku udah dipake Nieke).

  3. Waaah selamat ya mbak,… ๐Ÿ˜›

    Superman yang segitu kuat aja butuh wonder women, apalagi kita? ๐Ÿ˜‰

    spiderman yang pinter ngrayap, ๐Ÿ˜† ngrangkak memburu MJ.

    ah sudahlah. ๐Ÿ˜ฏ

    langsung ke intinya, salam kenal mbak,…
    saya newbie terbaru (baru banget sih,…)
    mohon kritik dan bimbingannya untuk blogku (http://paankbilang.blogspot.com).
    maturnuwuuun,… ๐Ÿ˜€

    Salam,

    paank

  4. jadi ketemu tuh pas kamu di kostan zam, dan kita gak sengaja nongkrong di BHI setelah kopdar di mana gituh… hahahahahaha gw inget ada didut , dan kamu, yang abis itu ketemuan lagi di senayan, dan berlanjut ke warung seafood, gak nyangka… Love is in the air

  5. hi fan, congratz ya. moga2 kali ini bener2 jodoh dan hoki loe ๐Ÿ˜€
    Doain g jg bs hoki gt kyk loe, selamat menempuh babak baru dlm hidup loe ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜Ž

  6. wow fanny…..
    kok aku tiba2 jd inget obrolan iseng pengisi hening pas nganter kamu ke jombor pulang dr pasak bumi itu sih ?? :mrgreen:

    no komen sista…..
    enjoy da filing, learn from each others…
    dan cinta itu mustinya membebaskan…..

  7. wong yen lagi naksir…
    ra perduli yen perang nuklir…

    wong yen lagi nyenengi…
    ra perduli lagi inflasi…

    nadyan ra duwe duit…
    direwangi kredat kredit…

    jarene wis jodo…
    opo opo duwekke wong loro..

  8. cie cie.. jadi ke Jakarta kemaren bukan nya khusus mau ketemu sama gw ?? huh.. ngambek ni gw.. ๐Ÿ™
    hehe.. anyway, selamat ya bu.. ๐Ÿ˜›

  9. Selamattttt, akhirnya Baginda dan Bagindi masing-masing sudah menemukan soulmate.

    Btw, dapetnya kok nyaris berbarengan toh?

    *siap-siap ditraktir ngopi*

    .::he509xโ„ข::.

  10. Wah selamat ya fan. Ternyata banyak yg berminat dengan kehidupan pribadi fany ya. Hehehe. Zan amplope ak nitip wae adoh je soko kene…
    NB : sudah saya ganti headernya bu guru.

  11. arghhhh aku telat baca ini! ikut seneng dan bahagia baca postingan kalian berdua. mudah2an selalu berbunga2. jangan lupa itu si lelaki bersih dan wangi diomelin kalo masih males2an nulis yg itu ya?

    congrats, dear ๐Ÿ™‚

  12. wekwekwek
    alhamdulillah…akhirnya mas dapet orang semarang niyy…
    congrats ya mbak…
    sori lho mbak waktu itu aku tnya2 yg g mutu…aku jg g mutu siy…hihihi…
    jgn nyesel pernah mngenal diriku..wekwekwek…
    Qt kmrn trs trg agk kelabakn, abis surprise bgt…slm 7thn tiada kbr brita yg mampir dari mulut mas sendiri tb2 aja dateng…eh mana g ksh kbr dl..rmh msh kotor2nya,mkanan jg seadanya…hehe…sori lho bikin makan siangnya g selera… ๐Ÿ˜ณ
    y udh deh mbak slm knl aja..smoga sm mas dksh yg tbaek…
    oya,aku jg mhn bimbingan ya dlm dunia bginian,,maklum, gaptek tur ndeso…hiehehe…ngaku deh! ๐Ÿ˜ฅ
    thanks y…dpt slm dr eyang… ๐Ÿ˜€

  13. Salam kenal ya Fany Semarang? saya dapat alamat situs blogmu ini gara-gara melihat koran Suara Merdeka yang dijadikan alas tempat tidur penumpang ka senja utama Semarang Tawang-Pasar Senen 11 Oktober 2008 kemaren.
    Menjelang masuk stasiun Jatinegara Minggu subuh semua penumpang terbangun, termasuk penumpang yang tidur didepanku ini. Begitu bangun koran alas tidurnya dia geser ke saya. Saya sibak dan saya baca ada rubrik KONEK Suara Merdeka 6 Juli 2008.
    Dalam artikel koran itu tertulis Menggali Potensi Finansial Blog yang ditulis William Sutanto. menarik isi tulisan itu bagi bloger pemula atau yang sudah kawakan. Di bawah artikel itu baru ada artikel yang bertajuk City Daily Photos lengkap dengan alamat blog Anda.Walaupun koran itu sudah kucel karena jadi alas tidur tuannya dan pagi itu sudah jadi sampah yang hendak diambil pemulung, saya ambil dan saya baca lalu saya bawa pulang.
    Akhirnya ketemu juga alamat tak sengaja Anda Fany Ariasari yang cantik. Salam kenal….dari desa tajur ciledug tangerang, orang Solo yang sudah gawe di Jakarta hampir 33 tahun.

  14. Wah ceritanya bagus ya mba…
    Aku tadinya mikir kalo dari awal emg nggak da prasaan apa2 ya nggak bakal ada…tapi sepertinya aku salah hehehehe ๐Ÿ˜†

    Oya mba,aku sama ky kamu dulu…sgt jrng buka blogku…lupa passwordnya juga…. ๐Ÿ˜ฏ what must i do????hehehehe ๐Ÿ™„

    Mksh ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *