Fany’s Freewriting

(old blog) Now writing @ www.faniez.me

Kung Fu Panda: You Just Need to Believe!

Sebenernya aku jarang nonton film animasi, kecuali kalo nontonnya di bioskop dan bareng-bareng temen. Tapi kebetulan 2 film terakhir yang aku tonton di bioskop itu animasi.

Yang pertama Beowulf, film udah dari taun lalu tapi baru bulan ini diputer di Citra21 (Semarang). Ini film ‘lucu’ juga lho, bukan lucu=funny, tapi…ya lucu aneh gitu. ๐Ÿ˜† Banyak adegan menjijikkan! Selain karena monsternya menjijikkan, juga karena misalnya si Beowulf ini kalo mo bertarung suka lepas2 baju, tanpa sehelai benang! Hahaha ya jelas bikin penonton yang cowok2 jadi jijik. Tapi setelah setengah film, Angelina Jolie muncul almost nude! Jadi temen2 yg cowok gak protes lagi deh. ๐Ÿ˜†

Oh iya, animasinya kereeennnn deh Beowulf ini! ๐Ÿ˜Ž Pas awal2 sempet mengira ini bukan film animasi, karena almost real gitu karakternya [contoh].

LHOOO, kok malah ngomongin Beowulf?!

**Back to topic**

KUNGFU PANDA!

kung-fu-panda2.jpgNonton Kungfu Panda ini di Galaxy21 (Surabaya). Di sana waktu itu sampai dibuka 2 studio untuk film Kungfu Panda ini. Bareng Siwi, Cempluk, Fenty, dan Dion (nyusul).

Dari judulnya bisa ditebak, tokoh utamanya adalah seekor panda yang (akhirnya) bisa kungfu. Nama panda itu: Po. Lucu ya namanya. :mrgreen:

Film animasi ini selain ceritanya keren, juga pengisi suaranya keren-keren. Ada Dustin Hoffman, Lucy Liu, Angelina Jolie, Jack Black, sampai Jackie Chan!

Spoiler Allert!

Ceritanya tentang Po -anak penjual mie- yang sangat mengagumi para pendekar kungfu (Furious Five), pengen bisa menjadi master kungfu juga. Tentu saja dilihat dari body panda-nya yang gendhuuuwtt itu sepertinya mustahil, apalagi ayahnya ingin dia meneruskan usahanya kelak. Hingga akhirnya ada sayembara untuk mencari “Dragon Warrior”, karena Oogway (pemimpin perguruan kungfu) meramalkan kembalinya Tai Lung (tokoh jahatnya) yg sedang di penjara khusus.

Berangkatlah Po -si Kungfu Panda- untuk mengikuti sayembara itu, dengan penuh perjuangan! Lucu deh, saat harus mendaki tangga yang banyak banget, sambil mendorong gerobak mie-nya. Lalu saat usahanya membuahkan hasil dengan ‘tak sengaja’ berhasil terpilih jadi Dragon Warrior. Semua orang bilang itu accident, tapi Oogway bilang, “There are no accidents! You just need to believe.

Semua meragukan Po untuk menjadi Dragon Warrior, bahkan Furious Five dan Shifu (gurunya Furious Five). Tapi singkat cerita, akhirnya Shifu berhasil melatih kungfu pada Po. Lalu memberikan Sacred Scroll (semacam surat wasiat) yang konon berisi rahasia ilmu tanpa batas!

Setelah Tai Lung berhasil melarikan diri dari penjaranya dan Furious Five tak berhasil mengalahkannya, maka Po dan Tai Lung pun bertarung. Sacred Scroll sempat berhasil dikuasai dan dicoba dibaca oleh Tai Lung. Tapi Tai Lung bingung karena gulungan surat itu ternyata kosong! Sama seperti Po saat pertama kali membukanya dan jadi bingung. Tapi saat itu akhirnya Po teringat kata ayahnya saat membicarakan ttg resep rahasia mie keluarga itu *cmiiw kalimatnya lupa*:

Thereโ€™s no secret recipe. To make something to be special, you just have to believe it is special.

Yang juga berarti bahwa Po harus percaya akan kemampuannya. You just need to BELIEVE. Akhirnya Tai Lung pun kalah. ๐Ÿ™‚

Moral of the story yang tersisip di film Kung Fu Panda ini cukup bagus untuk segala usia. Gak ada adegan cinta-cintaan ala film hollywood, aman buat anak-anak. ๐Ÿ˜€
Review, pesannya antara lain:

  • What makes something special, is to believe that it is special. so, BELIEVE!
  • Kita harus mensyukuri apa yang sudah didapat hingga hari ini. Kata Oogway, โ€œYesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the โ€˜presentโ€™.โ€
  • Practice make perfect.
  • Untuk mengajarkan sesuatu ke orang lain, tidak harus menggunakan satu cara, karena tiap orang itu berbeda. Sesuaikan dengan pribadinya. Seperti Po yang suka makan, jadi untuk mengajarkan kungfu padanya Shifu memancing dengan makanan. ๐Ÿ˜†
  • And so on… ๐Ÿ™‚

Lho mana lucunya KungFu Panda??
Ya liat aja sendiri. Mulai dari wajah polos Po, badannya yang guendhuuut, lalu warga di sana yang semuanya dari kalangan binatang (kelinci, babi, ayam, dll), sampai adegan-adegan kungfu dari si Po ini. :mrgreen:

47 comments on “Kung Fu Panda: You Just Need to Believe!

  1. wakakakak… percaya gak?
    ini adalah postingan kungfu panda yang “keberapa gw ampe lupa” yang gw baca ๐Ÿ™‚

    cewek gw kemaren nonton, gw gak di ajak… ๐Ÿ™
    * malah curhat MODE ON

  2. yup, ini film bagus untuk segala usia. seperti happy feet (2006) juga. masing2 kalangan dapet pesannya sendiri2, ada aksi lucu2an buat anak2, ada petuah bijak buat yg dewasa. tapi aku tetep suka nonton ocean’s 11, 12, 13, italian job, dsb …hehehe ga penting :mrgreen:

  3. yay!
    ini pilem sarat makna deh! beneeer ๐Ÿ˜‰

    eiya…yang jadi pertanyaanku smape sekarang…

    Bapaknya Po itu kan keknya sejenis Bangau gitu ya? tapi kok anaknya berwujud Panda gitu ๐Ÿ˜

    tapi nggak tau jugak deng, ibunya Po kayak apa… ๐Ÿ˜€

  4. skip baca spoiler! argh… aku pengen nonton… di bali (hoho, lagi liburan inih…) cuman ada hulk. aku nonton, dan biasa ajah ๐Ÿ˜

  5. Nonton bareng temen di Citoz. Kursi paling depan pojok kiri pula. Gak pernah keliatan wajahnya po, soalnya dari bawah sini kita2 ketutupan perutnya yg gendut itu. Kekeke…

  6. aseeek fany inget saya…
    wait…!
    itu tadi antokbilang?
    woooo *timpuk antok pake batu*

    antok memang selalu mengingatmu.. mesra sekali kaliyan… kekeke..

  7. Waw. film ini menginspirasi saya juga. moral of storynya juga oke. sampai ada teman saya yang merekomendasikan film ini dengan semangatnya.:)

    Sempet nge review film ini juga blog saya ๐Ÿ™‚

    Salam kenal y. ๐Ÿ™‚

  8. Wwwwahhh..

    film ini emang asli lucu banget, dan yg penting adalah sarat makna dan pesan morilnya.

    Good to watch.

    btw, selamat jalan2 yach… mampir jakartanya kok cuma kek capung cebok doang, hehehehe… ๐Ÿ™‚

  9. hi, fan sudah pulang ya…
    bagus juga ulasannya, baru kemarin nonton, itu juga bajakan, maklum lah disini nggan ada cinema. hehehe
    kalau liburan kesini lagi ya. salam buat tante ya

  10. panda kok jualan mie?
    di kebon binatang banyak panda, tapi gak ada yang jualan mie, yg ada malah makan pohon bambyu ๐Ÿ˜‰

  11. kungpu fanda bagus? setuju!
    beawoulf?? gak tau dah, sempet nonton awal-awalnya tapi gak dilanjutin coz ngerasa filmnya agak2 aneh gitu.. ๐Ÿ™„ ๐Ÿ™„ tapi ngedenger review bewoulfx, jadi pengen nonton. :mrgreen: hehehe

    btw mengenai isi surat sacred scroll yang–ternyata–kosong itu, sebenarnya ada semacam pandangan filosofis bahwa essensi alam semesta ini adalah NOTHINGNESS a.k.a ketiadaan…ketika sudah menyadari ternyata kita ini tidak ada, alias tidak benar2 ada, maka kita sudah mengetahui rahasia sacred scroll itu.
    katanya sih begitu… :mrgreen:
    **kata siapa?? โ“

    btw salam kenal
    newbie blogger
    +aLay+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *